08119322626/27   gapmmi@cbn.net.id  

×

Gapmmi Tanggapi Soal Stok Gula Bahan Baku Industri

GAPMMI Tanggapi Soal Stok Gula Bahan Baku Industri

Terkait banyaknya pemberitaan akan stok gula bahan baku industri yang menipis, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) memberikan tanggapan bahwa dalam jangka pendek, untuk industri makanan dan minuman, persetujuan impor gula mentah telah disepakati. 

Rekomendasi kebutuhan bahan baku akan diberikan untuk jangka waktu satu tahun, sehingga industri memiliki kepastian berusaha, persetujuan impor semester 1 telah dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan. Hasil ini merupakan salah satu solusi tepat untuk kebutuhan produksi aman yang sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian. 

Lebih lanjut, GAPMMI juga memberikan poin-poin penting terkait stok gula bahan baku di antaranya:

1.    GAPMMI berterima kasih atas dukungan, kerja sama dan dorongan semangat yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian selama ini, yang kami yakini akan membuat industri makanan dan minuman tumbuh lebih baik lagi. 
2.    GAPMMI menilai bahwa Kementerian Perindustrian selama ini telah dan selalu mendukung kelancaran kinerja industri melalui pemenuhan kebutuhan bahan baku industri, khususnya industri makanan dan minuman. 
3.    GAPMMI telah mendapatkan informasi bahwa Pemerintah sedang mencari upaya penyempurnaan peraturan terkait perizinan bahan baku agar lebih efisien dan kondusif, sehingga industri makanan dan minuman dapat memiliki daya saing yang lebih baik di dunia internasional.

Unduh Selengkapnya Siaran Pers GAPMMI: Kebutuhan Bahan Baku untuk Industri Makanan dan Minuman, 1 Februari 2021